Lorenzo Miliki Skill Liar dan Pemberani

gambar: foxsport.com.au

Casey Stoner sebagai mantan pembalap Ducati, menilai bahwa Lorenzo memiliki karakter pemberani yang kuat. Karena karakter itulah, sehingga Lorenzo bisa beraing ketat dengan pembalap lainnya di ajang MotoGP ini.

Ia mampu memberikan prestasi terbaiknya dari debut pertamanya bersama Yamaha. Ia berhasil memuncaki klasemen akhir MotoGP di posisi keempat di musim 2008. Dua musim berikutnya ia berhasil mengukir kembali prestasi terbainya dengan menjadi juara dunia MotoGP untuk yang pertama kalinya. Musim 2010 merupakan musim terbaiknya bersama Yamaha dengan meraih 338 angka sehingga angka ini merupakan raihan poin tertinggi hingga saat ini.

Stoner menilai bahwa Lorenzo memiliki kemampuan dan performa yang bagus untuk menjadi juara dunia MotoGP. Dalam debut pertamanya bersama Yamaha, Lorenzo dijuluki sebagai pembalap yang memiliki kemampuan liar dan emosi yang tinggi. Waktu itu, Lorenzo mengalami empat kali kegagalan untuk finish di sepanjang musim.

Seiring berjalannya waktu, Lorenzo memiliki gaya balapan yang berubah di lintasan. Perubahan gaya balapannya tersebut membuahkan hasil yang mengesankan dengan merenggut tiga gelar juara dunia MotoGP bersama Yamaha. Hal inilah yang diinginkan oleh Lorenzo bersam Ducati saat ini.

“Jorge pembalap yang memiliki skill yang luar biasa dan punya keberanian di arena balap. Ia telah meraih 65 kemenangan di tiga kelas ajang berbeda dengan meraih lima gelar juara dunia. Dia dapatmembuat kejutan di Ducati musim ini,” kata pembalap berkebangsaan Australia tersebut, yang dikutip dari Speedweek pada Senin (13/2/2017).


Sumber: Speedweek.com
Previous
Next Post »