Konflik dengan Rossi Reda, Vinales Kini Yang Buat Marquez Pusing


Konflik antara Marc Marquez dan Valetino Rossi baru saja redam. Namun untuk kali ini Maverick Vinales yang membuat Baby Alien marah. Vinales keluar sebagai pembalap tercepat di sesi tes pramusim kedua MotoGP 2017. Sementara itu, sang juara dunia 2016 itu hanya mampu menempati urutan kedua.

Vinales dan Marquez bersaing untuk mencari waktu terbaik di lintasan. Namun dibalik semua itu kedua pemblap juga saling terlibat perseturuan di luar lintasan. Pembalap muda Movistar Yamaha nyatanya sangat kesal dengan ulah Marquez yang membututinya di belakang.

“Saya tahu, mereka (kru) memberikan informasi bahwa dia (Marquez) membuntuti saya dan saya tidak mau berhenti,” ujar Vinales yang dikutip dari Motosport.

Tidak hanya itu, Marquez juga mengintip motor serta gaya balap Vinales di lintasan. Akibat insiden tersebut, Vinales harus kehilangan konsentrasinya dan mengaku tidak bisa memacu motornya dengan maksimal.

“Saya batalkan long run dan itu sayang sekali karena saya selalu mendapatkan putaran 1 menit 29 detik. Suatu saat nanti ketika melakukan long run, itu akan jadi waktu saya untuk mengganggu dia (Marquez),” lanjutnya.

Menganggapi perkataan Vinales yang demikian, Maruquez justru merasa senang dirinya bisa membuntuti Vinales. Menurutnya aksi Vinales di lintasan sangat luar biasa dan merupakan hal yang menarik baginya.

“Saya melihat dia (Vinales) melewati saya lalu melakukan beberapa putaran. Akhirnya saya mengambil jarak lalu mengikuti dia selama dua putaran dan itu sangat menarik,” ujar Lorenzo.

Tidak hanya Vinales yang menjadi aksi mata-mata Marquez, dirinya juga mengakui tengah mengikuti motor Ducati dan Suzuki yang dinilainya sangat bagus. Untuk Yamaha sendiri menurutnya merupakan motor yang sangat kompetitif.


“Yamaha sama dengan tahun lalu, semua paketnya bagus. Akan sangat sulit untuk mengalahkan mereka.” Pungkasnya.
Previous
Next Post »