Kesenjangan dengan Vinales dan Marquez, Rossi Segera Berbenah

gambar: autosport.com

Hasil tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island menjadikan Maverick Vinales sebagai yang tercepat dan dibuntuti oleh Marc Marquez. Dari hasil ini nyatanya terdapat kesenjangan antara Valentino Rossi dan kedua pembalap tersebut. Vinales sebagai rekan setimnya di Movistar Yamaha berhasil melagkahinya di depan dan juga oleh Marquez sebagai rival kuatnya.

Ternyata dari situasi ini, Rossi sudah mengetahuinya sejak uji coba yang dilakuan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada bulan November tahun 2016 lalu. Saat itu Marquez sebagai pembalap Honda dan Vinales sebagai rekan timnya sangat menonjol.

Tidak hanya di Sirkuit Ricardo Tormo, Situasi ini juga terjadi di Sirkuit Sepang, Malaysia. Waktu itu Rossi masih tertinggal dari Marquez dan Vinales. Kini situasi ini terjadi lagi di Sirkuit Phillip Island, Australia. Vinales dan Marquez masih terlalu cepat dibandingkan Rossi.

“Ini adalah trek yang aneh, tapi semua orang sangat cepat. Seperti di Malaysia, yang tercepat adalah Marquez dan Vinales. Jadi, sekarang kami harus bekerja untuk mencoba lebih dekat dengan mereka,” kata Rossi yang dikuti pdari GP One.

Rossi mengungkapkan bahwa hasil tes pramusim yang berlangsung di Australia harus menjadi peringatan bagi dirinya. Ia harus segera berbenah dengan timnya. Hal ini dikarenakan hasil yang ia peroleh kurang memuaskan. Selama tiga hari tes, catatan yang diukir oleh pembalap 38 tahun tersebut hanya 29.470 detik.


Hasil yang diperoleh sangat berbeda dengan rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales. Pembalap muda asal Spanyol tersebut menorehkan waktu terbaiknya 1 menit 28.549 detik, unggul 0.294 detik dari Marquez dan 0.921 dari Rossi.

“Maverick benar-benar cepat bersama Yamaha. Ia sangat mengukai Phillip Island danmembalap dengan baik. Motor ini juuga tak cukup buruk, kami telah bekerja pada elektronik dan mesin dengan cukup baik. Tapi, kami masih harus lebih banyak bekerja dan melihat kelanjutannya di Qatar,” lanjut Rossi.


Rossi dan pembalap lain masih memiliki kesempatan untuk melakukan tes pada kinerja motor mereka. Tes pramusim terakhir akan dilakukan di Sirkuit Losail, Qatar. Tes ini tentunya tidak boleh disia-siakan oleh Rossi maupun pembalap lainnya sebelum balapan pertama akan dimulai pada 26 Maret mendatang. 
Previous
Next Post »