Kehadiran Vinales di Yamaha Bakal Ganggu Karis Rossi di MotoGP ?


Di Movistar Yamaha, Valentino Rossi saat ini memiliki rekan baru yaitu Maverick Vinales yang merupakan pembalap asal Spanyol. Kedatangan Vinales telah menjadikan permasalah yang serius bagi Rossi. Hal ini telah dibuktikan dalam setiap tes pramusim dimana Vinales selalu tampil dengan performa yang bagus dan konsisten. Tentunya dengan kondisi tersebut, konsistensinya Rossi di MotoGP akan menjadi sedikit masalah baginya.

Sejak dimulainya tes pramusim yang diawali dari Sirkuit Ricardo Torno, Valencia sampai Siruit Phillip Island, Austraia Vinales selalu menampilkan catatan waktu yang terbaik. Catatan waktu yang diraihnya lebih baik dibandingkan rekan setimnya, Valentino Rossi. Saat berlangsungnya tes pramusim di Sirkuit Island, perbedaan waktu antara Rossi dan Vinales sangan semakin mencolok.

Selama berlangsunya tes pramusim di Sirkuit Phillip Island Australia, Rossi mencetak catatan waktu terbaiknya 1 menit 29,470 detik. Ia terpaut 0,921 dari Vinales sebagai pencetak waktu tercepat. Dengan hasil ini membuat dirinya kecewa.

Perbedaan mencolok antara Rossi dan Vinales membuat Direktur Movistar Yamaha berbicara. Ia meragukan atas catatan waktu tercepat yang diperoleh Vinales. Mario Meregalli menegaskan bahwa dirinya hanya terfokus pada pengujian flying lap.

“Kami memiliki keraguan soa kecepatan Vinales karena hingga kini kami hanya terfokus pada flying lap. Meski simulasi kami di Australia telah menghapus keraguan itu, terutama yang berkaitan dengan bagian kedua balapan dimana musim yang lalu kami mengaku sangat menderita,” ujar Meregali.

“Satu-satunya kekecewaan kami adalah yang berkaitan dengan frame. Namun, jika kita lihat secara utuh kami sangat senang mengingat kami ini bisa menjadi yang tercepat di flying lap dan pada ban yang digunakan saat ini.” Lanjutnya yang tidak begitu kecewa dengan performa Rossi saat ini.


Sampai saat ini, Yamaha belum bisa memutuskan frame mana yang terbaik. Namun Yamaha masih memiliki kesempatan sebelum menentukan pilihan mereka. Hal ini karena kedua pembalap tersebut bakal menguji kembali Yamaha YZR-MI pada tes pramusim terakhir yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar pada 10-12 Maret 2017.
Previous
Next Post »