Ini Dia Rival Abadi Rossi, Bukan Marquez Ataupun Lorenzo


Rivalitas Valentino Rossi dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo tidak akan usai dalam lima musim terakhir di gelaran MotoGP. Namun bukan kedua pembalap tersebut yang merupakan rival abadi Rossi.

Ketakharmonisan Rossi dengan Marquez dan Lorenzo terjadi karena kecurangan yang dilakukan oleh kedua pembalap tersebut. Aksi kedunya menmbulkan ambisi Rossi untuk mencetak gelar juara dunia kesembilannya harus kandas di musim 2015 lalu.

Rossi dan Marquez sudah mulai berbaikan ketika MotoGP Cataluna musim 2016 telah dilakukan. Akan tetapi hubungan Rossi dan Lorenzo tak kunjung membaik, yang malahan semakin memanas. Hubungan keduanya semakin memburuk ketika balapan MotoGP San Marino 2016 usai.

Lorenzo dan Rossi terlibat adu mulut ketika melakukan overtaking yang dilakukan oleh Rossi. Akibatnya, hubungan keduanya pun tak kunjung berakhir hingga akhir musim. Lorenzo akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Yamaha dan bergabung dengan Tim Ducati.

Namun, Rossi mengungkapkan bahwa Marquez dan Lorenzo bukan merupakan Rival abadinya melainkan Max Biaggi. Aksi Rossi dan Biaggi saat melakukan side-to-side di tikungan merupakan kejadian yang paling diingat. Biaggi melakukan senggolan terhadap Rossi yang membuatnya keluar lintasan. Akan tetapi Rossi beruntung masih bisa melanjutkan balapan sampai akhir.

 Rossi tak terima dengan perlakuan Biaggi, yang membuatnya membalas di lap selanjutnya. Ia mampu melewati rivalnya tersebut dan mengacungkan jari tengahnya.


“Siapa yang saya pilih antara Lorenzo dan Marquez? Oke, saya pilih Lorenzo (sebagai lawan). Tapi, saya harus katakana, rival terbesar dalam karir saya adalah Max Biaggi, lebh dari rival asal Spanyol” ungkap Rossi kepada media.
Previous
Next Post »