Honda Tak Lagi Bantu Crutchlaw, Apa Alasannya?


Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlaw tak bisa berharap lebih kepada Honda. Prestasinya dengan merebut dua podium juara musim lalu tidak bisa dipastikan bahwa Honda akan memberikan bantuan lebih untuk pembalap satelit itu.

Crutchlaw memperoleh prestasi gemilang dengan memenangi MotoGP Brno di Republik Ceko dan MotoGP Australia di Phillip Island. Dengan prestasinya tersebut diharapkan bisa membuat Honda Lebih membantu dirinya.

Sempat ada kabar bahwa Crutchlaw akan gantikan Dani Pedrosa sebagai pembalap Repsol Honda. Namun semua itu hanya angan-angan belakan karena Honda tetap membatasi bantuan terhadap dirinya.

Bersama dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, Cruthlaw bisa menguji suku cadang di motor RC213V musim lalu. Dia merupakan satu-satunya pembalap yang bisa menguji dua jenis mesin yang dibangun Honda pada saat tes pramsim dilakukan.

Bos LCR Honda, Lucio Cecchinelo, tetap putus asa untuk memberinya bantuan. Bahkan ia kebingungan hanya untuk memperpanjang kontrak Crutchlaw. Ia berharap Honda bisa bantu Crutchlaw untuk perpanjang kontrak setelah musim 2017 usai. Namun tetap saja bahwa bos Repsol Honda, Lipio Suppo, tak bisa beri bantuan lebh terhadap Crutchlaw.


“Tujuan kami mendukung Crutchlaw semakimal mungkin. Tapi sulit bagi Honda memberi lebih dari yang sudah diberikan saat ini,” kata Suppo.
Previous
Next Post »