Ducati Abaikan Sikap Lorenzo yang Cerewet Soal Desmosedici


Direktur Ducati, Paolo Ciabatti, menekankan bahwa ia tak akan mempermasalahkan sikap Jorge Lorenzo tentang tuntutan motor Desmosedici GP16 dan GP17. Ia menilai bahwa keberadaan Lorenzo akan memberikan motivasi yang lebih kepada timnya. Sangat normal bagi seorang pembalap bersikap seperti itu karena menginginkan kemenangan secara teratur.

“Lorenzo sangat tepat, metodis, dan sangat menuntut, baik dirinya dan orang lain. Keberadaan dia bersama kami memberikan banyak motivasi lebih. Apalagi, dia memegang titel gelar juara 5 kali dan itu normal untuk berpikir tentang memulai untuk menang secara teratur,” Kata Ciabatti yang dilansir dari GPOne.


Ciabatti juga mengomentari persaingan yang terjadi di MotoGP 2017. Menurutnya, akan banyak perubahan yang terjadi musim ini yang ditambah lagi dengan kehadiran Maverick Vinales di Yamaha.

Banyak pengamat MotoGP mengatakan bahwa Vinales bakal menjadi pesaing serius bagi Lorenzo dan pembalap lainnya. Semua orang dikejutkan dengan kecepatan motor YZR-MI yang dikendarai juara dunia Moto3 tersebut.

Ciabatti juga berkicau mengenai hubungan Lorenzo dengan Marquez. Ia menjelaskan bahwa kedua pembalap tersebut telah menunjukkan ketangguhan mereka di dua tes pramusim terakhir. Dengan itu, Ciabatti masih sedang meneliti kelebihan dan kekuarangan kedua pembalap tersebut sampai saat ini.


Ciabatti juga memaparkan target Ducati untuk musim ini. Ia mengakui bahwa timnya memulai MotoGP dengan bukan sebagai tim unggulan. Namun targetnya tidak akan berubah yakni meraih tropi gelar juara dengan menyaingi pembalap papan atas lainnya.


“Tujuan kami tidak berubah, kami ingin terus-menerus di antara para kandidat. Kami tidak memulai sebagai favorit tapi kami ingin mencoba dan berjuang untuk gelar, meskipun menang itu bukan priotas kami untuk 2017.” Pungkasnya.
Previous
Next Post »