Dibanding Vinales, Jorge Lorenzo Merupakan Rival Terkuat Davizioso Musim ini



Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengakui bahwa dirinya tidak terintimidasi dengan kehadiran rekan setimnya Jorge Lorenzo. Ia justru menganggpap bahwa Lorenzo akan menjadi motivator bagi dirinya supaya tampil lebih baik di ajang MotoGP 2017.

Lorenzo merupakan rival terkuat Dovizioso, bahkan rivalitas mereka berdua sudah sengit sejak usia anak-anak. Keduanya saling berebut gelar juara dunia sejak turun di dunia balalan GP125 dan GP250. Dovizioso mengatakan bahwa tahun ini merupakan ajang penentuan siapakah yang lebih hebat. Namun yang jelas, mereka berdua akan menjalani rivalitas mereka dengan menggunakan motor yang sama.

“Apakah saya terintimidasi dengan kedatangan Jorge? Tidak sama sekali, justru sebaliknya. Kehadiran Jorge merupakan tantangan bagi saya. Bisa bertandem dengan seorang juara sepertinya dengan motor yang sama adalah tantangan. Saya tahu saya akan belajar banyak hal darinya,” ujarnya.

Dovizioso menilai bahwa hijrahnya Lorenzo ke Ducati akan membuat kompetisi motoGP 2017 akan semakin menarik. Penggantinya di Yamaha adalah pembalap muda,Maverick Vinales. Dovizioso kagum akan performa Vinales karena selalu mencatat waktu tercepat di semua uji coba. Namun, ia ragu apakah Vinales bisa mrebut gelar juara dunia Jorge Lorenzo.

“Maverick sangat cepat, dan kita semua sudah melihatnya, tapi memasukkan namanya dalam daftar kandidat juara adalah hal lain. Uji coba tidaklah sama dengan pekan balap. Apalagi Maverik bertandem dengan Valentino Rossi, dan menjadi rekan setim Vale tak pernah mudah. Kita lihat saja nanti,” lanjutnya.


Sumber: PecinoGP.com
Previous
Next Post »