CEO Dorna Tunggu Kesiapan Sirkuit Jakabaring untuk Penyelenggaraan MotoGP 2018

gambar: inline-system.com

Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna mebuka peluang bagi Indonesia untuk penyelenggaraan menjadi tuan rumah di ajang MotoGP 2018 mendatang. Pihak Dorna sendiri masih menunggu pasti kesiapan Sirkuit Jakabaring, Palembang sebagai tempat acara tesebut.

Indonesia sangat terbuka lebar untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP 2018. Hal ini disebaban karena Dorna selaku peyelenggara bergengsi ini, berkeinginan untuk menggelar perhelatan MotoGP berlangsung di Nuasantara.

Popularitas MotoGP sebagai ajang balapan motor bergengsi menjadi alasan utama Dorna untuk menyelenggarakan balapan di Indonesia. Karena hal itu, Indonesia tidak boleh melewatkan peluang emas tersebut untuk menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara MotoGP 2018 mendatang.

Sirkuit Jakabaring akan dibangun di atas tanah dengan luas 120 hektar. Rencananya sirkuit ini akan memiliki panjang lintasan lebih dari 4.3 kilometer. Kabar ini diperoleh dari pertemain terakhir CEO Dorna dengan pihak dari Indonesia.

gambar: otomotif,kompas.com

Bukan hanya Indonesia, Findandia juga berkesempatan untuk menjadi tuan rumah ajang MotoGP. Namun penyelenggaraannya diperkirakan akan berlangsung pada MotoGP 2019 mendatang. Hal ini dikarenakan cuaca musim dingin yang membuat konstruksi pembangunan menjadi lebih lambat.

“kalau mereka tak bisa menyelesaikanny pada 2018, maka tahundepannya akan berlangsung.” Ungkap Ezpeleta.



Previous
Next Post »