Bukan Lagi Rossi, Namun Vinales yang Menjadi Rival Terberat Bagi Marquez


gambar: fosbury.cat

Tes pramusim yang berlangsung di Sepang, Malaysia sudah berakhir beberapa hari yang lalu. Ajang ini dilakukan demi memperoleh data untuk mendapatkan perkembangan motor yang akan ditungganginya musim ini. Namun bagi Marquez, tes ini tidak hanya untuk  melihat data demi  mengembangkan motor Honda RC213V sebagai tunggangannya musim ini.

Bagi Marquez, tes pramusim ini juga untuk memetakan persaingin di musim ini. Sang juara bertahan ini bahkan sudah menemukan siapa rival terberatnya. Ia mengungkapkan bahwa Valentino Rossi bukan lagi rival terberatnya, melainkan Maverick Vinales. Marquez kagum dengan Vinales karena berhasil menutup tes di Sepang sebagai yang tercepat.

Vinales menorehkan waktu tercepat 1 menit 59,368 detik, hanya terpaut 0,138 detik dari Marquez sebagai yang tercepat. Dengan catatan ini, Vinles merupakan pembalap tercepat di bawah Marquez. Hal inilah yang membuat Marquez berdecak kagum pada pembalap muda Movistar Yamaha tersebut.

“Saya rasa dua Yamaha (Rossi dan Vinales) bakal jadi lawan tangguh saya untuk meraih gelar juara dunia,” kata Marquez sebagaimana dilansir dari Motosport.

“Maverick begitu cepat, tampak nyaman bersama Yamaha. Saya tidak tahu siapa yang lebih berbahaya diantara mereka. Valentino lebih banyak pengalaman, tapi saya melihat Maverick jauh lebih kuat.” Lanjut Marquez.

Tes pramusim selanjutnya akan dilaksanakan di sirkuit Phillip Island, Australia, pada 15-17 Februari mendatang. Marquez mempunyai catatan buruk di musim lalu karena  gagal finish di siruit setelah start dari pole position.


Sumber: Motoport.com
Previous
Next Post »