Bersama Ducati, Peranan Dovizioso Sangat Krusial Untuk Pengembangan Motor


Bergabungnya Jorge Lorenzo bersama Ducati membuat pembalap Andrea Dovizioso kerap dilupakan oleh banyak pihak. Padahal peranannya di Ducati masih sangat penting demi pengembangan motor Desmosedici GP17. Hal ini disampaikan oleh Direktur Ducati Corse, Paolo Ciabatti dalam wawancaranya bersama GPOne.

Dovizioso telah membela Ducati sejak musim 2013 lalu. Ia merupakan ujung tombak untuk pengembangan Desmosedici. Tidak hanya itu, ia juga dinilai sebagai kunci kebangkitan Ducati musim lalu dengan kesabarannya dalam memperbaiki performa motor. Selama tes pramusim yang telah berlangsung di Australia dan Malaysia, Lorenzo masih kesulitan untuk beradaptasi, sementara itu Dovizioso tetap fokus mengembangkan motor.

“Masukan Dovi membuat kami lebih baik dalam mengevaluasi kinerja. Kami selalu ingat ini bila membicarakan pengembangan masa depan. Jika merakit mesin baru, target Anda adalah memperbaiki seluruh aspek yang belum sempurna. Kami akan menjalani 18 balapan di sirkuit berbeda, dan target ami adalah konsisten podium. Kami harus menemukan solusi agar kami konsisten kompetitif,”ujar Ciabatti tentang Dovizioso.


Ciabatti merasa sangat lega dengan dua pembalapnya dengan memberikan respon positif soal motor mereka. Kedua pembalap tersebut memang belum bisa disejajarkan dengan kedua pembalap papan atas yani Maverick Vinales dan Marc Marquez.

“Memang ada beberapa area yang harus diperbaiki, tapi komentar mereka cukup jelas. Mereka puas, namun merasa masih ada yang kurang demi bersaing dengan Mack dan Marc,”lanjut Ciabatti.

Ciabatti belum menjelaskan inovasi terbaru mereka yang akan diuji pada tes pramusim di Qatar pada 10-12 Maret mendatang.


“Sebelum musim baru dimulai, namun proses pengembangan kami terus berlanjut tanpa halangan. Saat ini kami akan memutuskan beberapa detail terutama di area depan. Meski begitu saya tak bisa menjelaskan segalanya secara detail soal uji coba Qatar nanti.”pungkas Ciabatti.
Previous
Next Post »