Pembalap Legendaris yang Melebihi Rekor Rossi


MotoGP merupakan olahraga balapan motor kelas atas. Tidak mudah bagi para pembalap untuk bisa meraih kemenangan di kelas ini. Skill yang menghuni tidak bisa menjamin bisa jadi juara dunia, Ada beberapa faktor lain yang berpengaruh dalam balapan.

Saat ini, Valentino Rossi merupakan pembalap terbaik dunia dalam beberapa dekade ini. Hal ini dikarenakan gelarnya yang cukup banyak, yakni dengan mengantongi 7 gelar juara MotoGP. Bahkan ia meraih gelar juara dunia lima kali secara beruntun dari tahun 2001-2005.

Namun tidak hanya Rossi yang meraih gelar lima kali berturut-turut. Dua pembalap legendaris ini menyamai rekor Rossi di ajang MotoGP. Siapa saja mereka, simak berikut dibawah ini.



  • Michael Dohan
Foto: sunshinecoastdaily.com.au

Michael Dohan merupaka pembalap yang meraih gelar juara dunia MotoGP lima kali secara beruntun. Gelar ini ia raih di tahun 1994 sampai 1998. Ia mengantongi gelar juara di arena MotoGP bersama motor Honda NSR 500. 


Karir Dohan terhenti karena kecelakaan yang menimpanya saat di sirkuit Jerez, Spanyol pada 1999. Meskipun ia absen untuk terju ke sirkuit, ia masih menunjukkan eksistensinya di dunia balap. Pembalap asal Australia ini menjabat sebagai penasehat tim yang sebelumnya pernah dibela, yakni HRC.

Pada tahun 2000, Dohan bersama dengan mantan mekaniknya dahulu Jerremy Burgess membentk tim Nasstro Azzuro Honda. Kemudian ia mendatangkan Valentino Rossi yang baru hijrah dari kelas 250cc ke MotoGP.


  • Giacomo Agostini
Foto: pinterest.com

Giacomo Agostini memiliki rekor gelar yang lebih fantastis dibandingan Rossi dan Doohan. Ia menggaet gelar juara dunia 500cc sebanyak delapan kali. Tujuh kali diantaranya diperoleh secara beruntun yakni tahun 1966-1972. Rekor inilah yang melebihi karir Rossi dan Doohan. Ketika itu ia menunggangi motor MV Agusta.


Tidak hanya itu, di tahun 1975 Agostini meraih gelar juara dunia kelas 500cc kembali. Namun kali ini ia bersama dengan motor Yamaha. Kemenangan ini menggenapkan gelarnya menjadi delapan kali juara dunia. Total ia memenangkan 122 seri GP dan 15 gelar juara dunia di semua kelas.
Previous
Next Post »