Marquez dan Honda Rajai Sirkuit Sachsenring Jerman

Foto: motoburn.com

Seri Jerman merupakan merupakan seri yang paling dinanti pada setiap perhelatan MotoGP. Seri ini berlangsung di sirkuit Sachsenring. Ciri khas dari sirkuit ini yaitu cuacanya yang kerap berubah-ubah yang membuat para rider kebingungan.

Salah satu rider yang mengalami sulitnya sirkuit ini ialah Marc Marquez. Ia hampir saja keluar dari perebutan podium pertama setelah memutuskan masuk paddock lebih awal karena cuaca yang mendadak kering. Kepustusannya untuk tidak mengambil keluar dari perebutan podium pertama ia bantah dengan sangat singkat. Alhasil dengan keputusan ini membuat dirinya menjadi juara di sirkuit ini.

Sejak tahun 2002, Honda merupakan tim yang paling serin juara di sirkuit Sachsenring. Kemudian diikuti oleh Yamaha dengan tiga kali juara, dan disusul oleh Ducati dengan satu kali juara. Hal  ini disampaikan menurut catatan Speedweek.

Marc Marquez merupakan pembalap yang paling sukses ketika menjalani balapan di sirkuit Jerman. Ia berhasil meraih kemenangan sejak 2013 hingga 2016. Kemenangan ini membuatnya dijuluki sebagai Raja Sachsenring. Jumlah kemenangan di sirkuit ini kemungkinan akan bertambah jika Marquez berhasil meraih kemenangan kembali di musim 2017.


Musim 2017 ini, seri yang berlangsung di Jerman ini akan dilaksanakan pada 2 Juli 2017. Seri ini sudah banyak berkontribusi di ajang MotoGP sebanyak 20 kali. Tahun ini, pihak panitia dan penyelenggara memiliki makna tersendiri pada seri ini.
Previous
Next Post »