Lorenzo Siap Kembalikan Sejarah di Era Stoner Bersama Ducati

Lorenzo Siap Kembalikan Sejarah di Era Stoner Bersama Ducati

Balapan MotoGP 2017 sudah di depan mata. Berbagai masing-masing tim tengah sibuk membenahi persiapannya untuk kembali  saling berpacu kecepatan. Mereka saling memperbaiki kelemahan-kelemahannya di musim- musim sebelumnya. Tidak hanya itu, sebagaimana telah banyak kita ketahui beberapa pembalap udah hengkang dari timnya sebelumnya. Salah satunya adalah pindahnya Jorge Lorenzo dari Yamaha ke Ducaati.

Ducati memiliki optimisme yang tinggi di musim 2017 mendatang dimana ia siap menjadi kompetitor kuat bagi tim lainnya. Ducati sangat haus sekali akan titel kemenangan setelah 5 tahun berturut-turut dari 2011-2015 gagal ia dapatkan. Namun pada 2016 berhasil menoreh dua kemenganyang dipersembahkan  oleh Andrea Ianone dan Andrea Dovizioso di Malaysia.

Sejak debut pertamanya di MotoGP pada 2003, Ducati hanya memperoleh satu gelar juara dunia pembalap. Titel juara waktu itu dipersembahkan oleh Casey Stoner pada tahun 2007. Itulah satu prestasi terbaik yang diraih oleh Ducati sampai saat ini.

Namun untuk tahun ini, Ducati mendatangkan pembalap handal yang hijrah dari Yamaha yaitu Jorge Lorenzo. Dengan datangnya Lorenzo, Ducati sangat optimis bisa bersaing ketat dengan pembalap-pembalap handal lainnya. Dengan titel tiga kali juara dunia MotoGP yang dikantongi Lorenzo, diharapkan Ducati bisa kembali tenar dan berjaya seperti pada era Stoner.

Bagi Lorenzo sendiri, hijrahnya ia ke Ducati ini bisa kembali pada kejayaan 2007 silam. Ia ingin sekali membuat sejarah baru di timnya saat ini engan mempersembahkan gelar juara dunia MotoGP 2017. Ia masih terus berkeinginan untuk bersaing dengan pembalap-pembalap lainnya yang begitu ia segani. Setelah Yamaha yang ia beri gelar juara dunia, sekarang saatnya ia mempersembahkan gelar itu untuk Ducati.

Dengan Datangnya Lorenzo ke Ducati semoga saja bisa membuat MotoGP 2017 mendatang semakin menegangkan. Kita tunggu saja nanti untuk aksi Jorge Lorenzo bersama dengan tunggangan barunya tersebut.
Previous
Next Post »