Lorenzo Akui Peranan Penting Rossi bersama Yamaha


Jorge Lorenzo mengakui bahwa Valentino Rossi memiliki peranan penting bagi timnya saat ini yakni Movistar Yamaha. Selama tujuh tahun ini, Lorenzo dan Rossi selalu cekcok dan bersitegang di tim Movistar Yamaha. Namun, Lorenzo mengakui akan peranan Rossi saat ini bagi timnya.

Selam dua tahun ini, hubungan Lorenzo dan Rossi kian memburuk karena insiden yang terjadi musim 2015. Hal inilah yang membuat Lorenzo mengalah untuk hijrah ke Ducati Corse. Ia menyadari bahwa Movistar Yamaha sangat mengingikan Rossi sebagai rider utama. Rekor kemenangan, gelar, dan karekter Rossi dinilainya sangat diinginkan bagi Yamaha.

“Saya paham betapa pentingnya Vale, atas segalanya yang telah ia berikan pada Yamaha, yakni kemenangan, gelar, dan karakternya bagi marketing. Wajar bagi sebuah pabrikan seperti Yamaha untuk fokus padanya. Tapi mereka selalu memberi saya dukungan teknis yang sama. Setiap saya memperpanjang kontrak, mereka berdua terutam Lin Jarvis (bos Yamaha) selalu memahami ‘nilai’ saya,”ujar Lorenzo.


Lorenzo menutup musim 2016 pada seri terakhir di sirkuit Valencia, Spanyol dengan kemenangan. Ia dan Rossi saling berpelukkan yang membuat foto mereka menjadi viral di berbagai media sosial. Lorenzo ataupun Rossi mengakui bahwa hal ini bahwa gestur seperti ini bisa memperbaiki hubungannya di masa depan.

“Seseorang mengusulkan ide itu, tapi itu ide bagus. Memang sulit menjalin hubungan baik dengan rekan setim Anda, karena ia adalah rival utama Anda. Jika ia mengalahkan Anda, Anda tak punya alasan. Tapi pada akhirnya jabat tangan ini bagus, karena membantu Anda memahami bahwa ia sejatinya hanyalah manusia biasa seperti Anda, yang juga punya perasaan seperti Anda,”Lanjut Lorenzo.


Previous
Next Post »