Alex Rins, Pembalap Muda yang Melakukan Debut Pertamanya di MotoGP 2017

Musim 2017 sebentar lagi akan segera bergulir. Di musim ini terdapat beberapa pembalap muda bertalenta yang akan terjun ke kelas tertinggi MotoGP. Salah satunya adalah pembalap asal Spanyol, Alex Rins.

Debut pertamanya di tim Suzuki Ecstar, Alex Rins akan berduet bersama dengan Andrea Ianone yang pindah dari Tim Ducati Corse. Ia berharap dapat tampil mengesankan di musim ini. Tidak hanya itu, ia bahkan memiliki tujuan yang cukup serius. Ia ingin menyabet gelar Rookie of the Year di akhir musim 2017 ini.


Rins juga menargetkan untuk duduk di posisi 15 atau 10 besar klasemen akhir MotoGP musim ini. Meskipun demikian, ia merupakan pemain baru sehingga harus beradaptasi dengan medan di ajang MotoGP. Ia juga masih harus beradaptasi dengan motor yang akan digunakannya nanti.

Rins akan bersaing dengan para pembalap lainnya yang baru melakukan debutnya di MotoGP. Ia akan bersaing dengan pembalap asal Moto2 dulu seperti Johann Zarco, Sam Lowes, dan Jonas Folger. Ia juga akan bersaing dengan pembalap muda lainnya di MotoGP.

Dengan targetnya yang harus dicapai, Rins tidak menyia-nyiakan waktu terbuang begitu saja. Ia memanfaatkan waktu liburnya untuk berlatih fisik. Menurutnya, kondisi fisik inilah yang akan mempengaruhinya untuk tampil di arena nanti.

Ungkapnya, kondisi fisiknya masih sangat lemah. Hal ini bisa dilihat ketika menjalani tes di Valencia. Ia sangat kelelahan usai hari pertama. Dengan demikian ia harus menstabilkan kondisi fisiknya ini supaya tampil baik bersama Suzuki.


Kita nantikan saja penampilan Alex Rins di arena MotoGP 2017 nanti.
Previous
Next Post »