5 Kelebihan Valentino Rossi


Pada kesempatan kali ini, penulis akan membahas mengenai kelebihan dan keunggulan yang dimiliki oleh Valentino Rossi. Kelebihan ia miliki tidak akan dimiliki oleh para pembalap lainnya meskipun sekelas Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Keduanya tidak akan mampu meniru dan melampaui kelebihan yang diliki oleh Pembalap asal Italia tersebut.

Dalam setiap balapan, tentunya setiap para pembalap memiliki kelebihan dan skill yang berbeda-beda. Namun untuk saat ini belum ada yang melebihi skill yang dimiliki oleh Rossi. Berikut ini adalah 5  kelebihan yang dimiliki oleh Valentino Rossi versi penulis sendiri.
1.       Daya Ingat
Rossi memiliki daya ingat yang cukup baik sehingga mempermudah untuk menyeting kendaraan di setiap sirkuitnya. Namun dengan catatan, kerjasama antara rider dan pembalap dapat memperkecil kesalahan yang mungkin terjadi.
2.       Jago di Tikungan
Para pembalap lain tentunya harus berhati-hati jika ditikungan. Ia akan menyalip dengan mudahnya jika ada peluang yang terbuka. Inilah yang menjadi kelebihan Rossi yang tidak diragukan lagi oleh siapapun.
3.       Sirkuit Basah
Untuk di area sirkuit basah, Rossi tidak ada yang menandinginya. Kita lihat disetiap turun hujan, Rossi selalu yang terdepan. Namun sangat disayankan dia sangat ngotot untuk tidak mengganti bannya sehingga harus puas tidak naik ke podium.
4.       Mudah Beradaptasi
Kemampuan berdaptasi memang menjadi hal yang penting bagi seorang pembalap. Terutama dalam beradaptasi dengan sirkuit dan motor yang digunakan. Rossi memiliki kelebihan mudah beradaptasi sehngga tidak heran jika ia selalu tampil maksimal walaupun dengan sirkuit dan motor yang berbeda.
5.       Jam Terbang
Hampir setengah sisa hidupnya, Rossi habiskan untuk berada di lintasan. Bisa dilihat dari prestasinya meraih juara dunia. Ia menjadi pembalap kedua setelah Giacomo Agostini dalam meraih banyak prestasi. Hal inilah yang menjadi kelebihan lain yang tidak dimilii oleh pembalap lain.

Itulah lima kelebihan Rossi menurut penulis. Mungkin bagi para pembaca mempunyai kelebihan lain yang dimiliki oleh Rossi. Semoga tulisa ini bermanfaat.
Previous
Next Post »