Lorenzo Berharap Cuaca di Sirkuit Silvertstone Bersahabat Dengannya

Lorenzo Berharap Cuaca di Sirkuit Silvertstone Bersahabat Dengannya

Lorenzo merupakan pembalap yang paling sukses ketika melakukan race di sirkuit Silvertone. Pada akhir pekan minggu ini, ia akan kembali meraih kesuksesan itu demi mengais defisit poin baginya yang kini berada di posisi ke tiga puncak klasemen. Sirkuit Silvertone ini merupakan 'Tanah Lorenzo' setelah ia sukses meraih kemenangan cemerlangnya dalam beberapa waktu ke belakang.

Pada pertama kali race sirkuit silvertone dimulai, Lorenzo merupakan pembalap pertama yang meraih kesuksesan pertamanya. Saat itu Lorenzo meraih pole position, lap tercepat, dan menjadi juara dengan selisih waktu lebih dari 6 detik.

Pada tahun 2011, Lorenzo harus menyerahkan kemenangannya di sirkuit ini kepada Casey Stoner. Ia terlibat crash karena keadaan lintasan yang basah. Namun di thaun 2012 ia kembali merebut kemenangan dari pembalap-pembalap lainnnya. 

Pada tahun 2013, ia harus bersaing ketat dengan Mark Marquez di sirkuit Silverstone ini yang pada akhirnya ia menangkan. Namun satu tahun setelahnya (tahun2014), Lorenzo harus kembali merelakan kemenangannya kepada Marquez.

Di tahun 2015, Lorenzo harus puas dengan finish di posisi ke empat disebabkan keadaan lintasan sirkuit Silverstone yang basah. Pada tahun ini, Valentino Rossi menjadi raja dalam sirkuit Silvertone ini pada tahun ini. Sementara itu, pesaing Lorenzo dua tahun sebelumnya di sirkuit ini Mark Marquez mengalami crash.

Kondisi lintasan yang tidak baik akan berpengaruh terhadap Lorenzo mengingat lima tahun terakhirnya ia gagal meraih kemenangan karena lintasan yang basah di sirkuit Silvertone ini. Selain itu, kemenangannya itu sangat penting baginya demi merebut posisi kedua yang diduduki oleh Valentino Rossi. 

Lorenzo harus siap dengan kondisi cuaca yang akan terjadi demi mendepak posisi Rossi yang berada di atasnya. Sementara itu bagi Rossi ia akan berusaha habis-habisan demi menjadi posisinya dan juga bisa membayang-bayangi sang pemuncak klasemen Mark Marquez.


Previous
Next Post »