Lorenzo Tak Khawatirkan Pergantian Bannya ke Michelin

Lorenzo Tak Khawatirkan Pergantian Bannya ke Michelin

Juara MotoGP 2015 Jorge Lorenzo merasa tidak khawatir dengan pergantian ban dari Bridgestone ke Michelin musim mendatang. Dia mengungkapkan bahwa pergantian tersebut bisa membuatnya lebih kompetitif pada musim 2016.

Lorenzo bersama dengan ban Bridgestone berhasil meraih kemenangan pada tujuh seri musim 2015 lalu. Hasil tersebut juga membuatnya berhasil meraih gelar juara yang ketiga kalinya di kelas primer setelah berhasil mengungguli lima poin atas rekan setimnya Valentino Rossi. Dengan demikian Lorenzo mengakhiri musim dengan Bridgestone dengan manis.

Ban Michelin yang akan digunakannya musim 2016 memang berbeda dengan ban Bridgestone yang dia gunakan 2015 lalu. Namun ban ini sangan cocok untuk gaya yang dimilikinya.


"Di 2008, tahun pertamaku berlaga di MotoGP, aku menggunakan Michelin kok," kata Lorenzo yang dilansirMotorsport. 


"Aku tidak ingat dengan jelas bagaimana rasanya, tapi aku paham bahwa gaya berkendara [memakai Michelin] sedikit beda dengan Bridgestone," sambung dia.



"Anda harus sedikit mengantisipasi pengereman, melepas rem sedikit lebih awal, dan gaya berkendara seperti ini bisa lebih baik untukku," simpul Lorenzo.


Previous
Next Post »