Masihkah Valentino Rossi bertahan Pada Motogp 2017 Dan Bertarung Di Sirkuit Sentul ??

Masihkah Valentino Rossi bertahan Pada Motogp 2017 Dan Bertarung Di Sirkuit Sentul ??

Motogp 2017 adalah musim balapan Motogp yang kita tunggu-tunggu. itu semua tidak terlepas dari kepastian Sirkuit Sentul menjadi tuan rumah Motogp. Penantian para pecinta motogp di Indonesia seakan terwujud setelah Indonesia harus absen menjadi tuan rumah motogp hampir 18 tahun lamanya.
'
Tentu kita tidak sabar ingin menyaksikan Motogp terselenggara di negara sendiri. Mungkin sebagian dari kita sudah merencanakan nonton langsung di sirkuit atau hanya menyaksikan di layar kaca. Yang jelas, kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal atau mengurus paspor berpergian ke luar negeri lagi untuk menyaksikan motogp secara langsung.

Namun dibalik itu semua, saya memikirkan mungkin akan ada satu masalah baru disini. Apakah Rossi masih akan membalap di musim 2017 ?? Kita tahu ramai rumor beredar bahwa Rossi akan mengakhiri karir di motogp pada musim 2017. Insiden dengan Marquez dan rumor konspirasi Lorenzo dan Marquez mungkin semakin memantapkan pendiriannya untuk hengkang dari Motogp.

Tentu ini merupakan sebuah kerugian, bagi Dorna ataupun Indonesia sebagai tuan rumah motogp. Hilangnya Rossi dari balap Motogp, akan sangat mempengaruhi tingkat keseruan dari balap motor itu sendiri. Kita tidak bisa melihat sebuah pertarungan yang diperagakan sang legenda hidup di atas aspal sirkuit Sentul.

Kalu saya berpendapat, ini bagaikan sayur sop tanpa garam. Kita membuat sayur sop dari berbagai sayur-sayuran yang beraneka ragam, tapi kita lupa menambahkan garam, bagaimana rasanya, Hambar !! Ya mungkin itu yang terjadi kalau Rossi tidak ikut menjajal dan bertarung di Sentul, balapan akan terasa kurang menarik.

Tapi ada juga kabar yang beredar bahwa Rossi masih akan tetap membalap di Motogp pada musim 2017. Tidak menutup kemungkinan Rossi akan berpindah tim. Rumor beredar Rossi akan pindah ke Suzuki, mengingat performa Suzuki yang sangat menjanjikan untuk bersaing di papan atas nantinya.

Saya behararap Rossi masih ikut berpartisipasi pada musim 2017 mendatang.
Previous
Next Post »