Indonesia Goes To F1 !!!!!!



Tim Manor Marussia memastikan akan memberikan satu plot bagi Rio Haryanto untuk bergabung dalam tim pada musim balap F1 musim 2016. Hal ini tidak terlepas dari cemerlangnya catatan waktu Rio Haryanto pada sesi uji coba di Sirkuit Abu Dhabi 1 Desember lalu.

Dalam uji coba tersebut Rio berhasil menyelesaikan 56 laps dengan catatan waktu terbaiknya 1:49.593. Catatan ini lebih baik dari pembalap yang juga mengikuti tes bersama tim manor, Jordan King.

Seperti telah dikonfirmasi juga, tim manor Racing sudah menawarkan kontrak bagi Rio untuk bergabung pada F1 musim depan. Ibunda Rio pada wawancara dengan kompas tv kemarin, menyatakan tim manor memberikan tenggat waktu hingga minggu depan untuk penandatanganan kontrak.

Kini tinggal pihak Rio yang memberikan keputusan. apalagi ada satu masalah yang masih belum terselesaikan, yaitu masalah dana. Rio dan tim harus mengumpulkan dana sebanyak 15 juta Euro, namun hingga saat ini mereka baru mengumpulkan dana sebesar 5 juta Euro.

Pihak Rio tentu sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah untuk membantu sisa dana yang harus dikumpulkan mengingat waktu yang sangat mendesak. Masuknya Rio Haryanto ke Formula One sama saja dengan timnas yang masuk world cup. Nama Indonesia juga akan terangkat di mata dunia. Jadi diperlukan juga keseriusan pemerintah dalam menangani hal ini.

Kita tentu mengharapkan Rio berhasil membalap di F1 musim depan, karena kalau bukan sekarang kapan lagi. Kesepatan sudah ada didepan mata.
Previous
Next Post »