Gaya Hidup Hamilton Tak Pengaruhi Mercedes.


Bos Mercedes membantah beita bahwa ia akan memecat Lewis Hamilton karena gaya hidupnya yang serba mewah. Ia memastikan bahwa Hamilton posisinya di Mercedes akan tetap aman selama ia fokus ketika mengemudi.

Sebelumnya, sumber media Inggris, The Times mengklaim bahwa Hamilton akan di depak dari Mercedes karena gaya hidupnya yang mewah, suka berpesta, minuman keras, dan perjalanan mewah ke seluruh dunia. Mereka diberitakan bahwa Hamilton sudah mendapatkan warning dari Mercedes.

"Tidak ada masalah selama ia berperforma baik di mobil," kata Wolff. "Kita punya kecenderungan mengurung seseorang di dalam kotak, dan Anda kemudian membayangkan betapa sempurnanya hidup seorang pebalap, bagaimana mereka seharusnya sudah tidur pukul sepuluh malam, dan tidak berpesta."

Sebenarnya, bukan karena hal itu Wolff akan mendepak Hamilton, namun karena semakin meruncingnya persaingan antara Hamilton dengan rekannya Nico Rosberg. Dia khawatir akan mengganggu tim yang kini sedang berada dalam dominasi di F1.

Bahkan pada ajang autosport award lalu, didepan 1200 undangan yang hadir, Ia melontarkan ancamannya bahwa ia akan memisahkan hubungan Hamilton dan Rosberg.

"Sangat penting untuk menjaga semangat di dalam tim, dan persaingan antara Nico dan Lewis telah berlangsung sengit, dan sangat kompetitif," kata Wolff.

"Hal ini memang dimengerti karena mereka sama-sama bersaing menggunakan mobil yang bisa membawa mereka juara dunia. Pengemudi di mobil lain memang tidak bisa menjadi sahabat Anda, tapi kami harus berhati-hati agar persaingan ini tidak menular."

"Di masa lalu, kita telah melihat bagaimana persaingan di dalam tim bisa merusak dinamika. Jika hal ini sampai merusak tim, maka kami akan mempertimbangkan pengaturan jangka panjang bagi para pebalap ini." 
Previous
Next Post »